Chat with us, powered by LiveChat

Generasi Anyar Maldini di Milan Berlanjut

Generasi Anyar Maldini di Milan Berlanjut

Bossbola88.net – Generasi anyar Maldini di AC Milan terus berlanjut. Teranyar, Daniel Maldini sudah melakoni debut di tim senior Milan.

Daniel yang merupakan putra Paolo Maldini bermain semenjak awal saat AC Milan kalah 0-1 dari Bayern Munchen pada pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Children’s Mercy Park, Kansas City, Amerika Serikat, Hari Rabu (24/7/2019) kemarin.

Pesepakbola 17 tahun bermain selama 58 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Patrick Cutrone. Di pertandingan tersebut, ia hampir saja membobol gawang Die Roten namun sepakanya masih melambung tinggi di atas gawang.

Daniel menjadi generasi ketiga klan Maldini di Milan. Dimulai sang kakek, Cesare Maldini, yang melakoni debut di tim utama Milan pada 24 Mei 1953. Dia pernah bermain bagi I Rossoneri dalam rentang 1953-1966. Selama 13 musim Cesare bermain 347 kali dan mencetak tiga gol. Prestasi terbaiknya bersaragam Merah-Hitam adalah menjuarai scudetto (4), Piala Eropa yang kini bernama Liga Champions Eropa serta Latin Cup tahun 1956.

Jejak Cesare diikuti Paolo Maldini. Paolo muda melakoni debut di tim senior Milan pada Januari 1985. Sampai pensiun di umur 41 tahun, Paolo cuma bermain untuk Il Diavolo Rosso. Selama 24 musim, Paolo Maldini tampil 647 kali di semua ajang dengan torehan 29 gol.

Ada 25 gelar kampiun yang pernah dipersembahkan Paolo Maldini sepanjang kariernya bersama Milan di antaranya tujuh scudetto serta lima trofi kompetisi Eropa. Atas loyalitas dan kontribusinya bagi klub, Paolo masuk dalam jajaran pesepakbola legendaris AC Milan. Selepas pensiun pada 2009, Milan mengangkat Paolo sebagai Direktur AC Milan.

Menarik dinantikan apakah Daniele bisa menembus Pasukan utama di musim anyar selanjutnya melanjutkan prestasi klan Maldini bersama AC Milan sebagaimana yang pernah dilakukan kakek dan ayahnya.